instagram

Sunday, April 5, 2020

PPDB AL BURHAN SEMARANG BISA DI LAKUKAN SECARA ONLINE

alburhan.sch.id - Cara Pendaftaran Online PPDB Sekolah Di Al Burhan Hidayatullah Semarang- Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai tata cara pendaftaran khusus Siswa baru melalui online, informasi dituntut serba cepat karena dengan semakin maju dan berkembang hampir semua sistem berkolaborasi melalui Online termasuk sistem pendaftaran sekolah, mau tidak mau dan suka tidak suka dampak dari kemajuan teknologi membuat semua hal menjadi terikat.

Tidak hanya itu sistem Online akan memberikan kita kemudahan dalam melakukan segala cukup dengan menyentuh layar smartphone anda kalian sudah bisa melakukan pendaftaran tidak perlu antri panjang dan melelahkan kalian sudah bisa mengikutinya. Tidak seperti beberapa tahun silam pendaftaran diharuskan keselekolah secara langsung, pasti kita sudah pernah mengalaminya. Informasi PPDB Al Burhan Hidayatullah Semarang T.A 2020 / 2021 Terbaru link Prosedur Pendaftaran PPDB Sampai Pengumuman.

Antri Panjang, tidak kebagian formulir, berdesak-desakan, panas, repot harus izin kerja hanya untu mendaftarkan anak sekolah, semua itu sudah berevolusi saat ini tidak harus lagi melakukan hal yang seperti kita ulas cukup duduk manis dirumah semua pendaftaran bisa dilakukan dengan mudah untuk itu kita harus bersyukur karena dampak dari IT juga dirasakan pada saat ingin mendaftar.


Hanya saja bagi kita selaku orang tua yang hidup jauh dari tahun khususnya lahiran 80an kebawah tentu akan mengalami kesulitan menghadapi hal ini karena sebagai orang tua atau wali murid yang hidup diera tersebut tentu tidak pernah dihadapkan dengan teknogi seperti sekarang menyebabkan akan kesulitan dalam menggunakan.

Pro Kontra akan terus terjadi bahkan sebagian dari orang tua menginginkan agar bisa melakukan pendaftaran seperti dulu sebab bisa dilakukan dengan mudah tanpa harus ribet memahami informasi melalui online saja, hanya saja sebagain lagi menganggap semua kemudahan akan didapat setelah sistem pendaftaran PPDB dilakukan secara online.

Hanya saja kita hidup di era sekarang tentu harus beradaptasi termasuk Teknologi, hanya saja sistem pendaftaran yang dilakukan secara online bukan berarti tidak memiliki kekurangan, karena seperti kita ketahui bahwa pendaftaran PPDB Online Sekolah ini sering mengalami error karena banyak yang mengakses, selain itu terkadang informasi yang dicari tidak ditemukan karena alasan berbagai hal.

Setiap sistem tentu memiliki kekurangan dan kelebihan untuk itu kita harus bijak dalam menyikapi setiap hal berkaitan dengan penerimaan dan pendaftaran yang ada, seperti pada judul pembahasan kali ini setelah membahas panjang lebar mengenai mekanisme pendaftaran PPDB sekolah saat ini kita harus melakukan beberapa hal terkait dengan penerimaan PPDB disekolah.

Ada beberapa rangkaian pendaftaran yang harus dilakukan untuk bisa melakukan pendaftaran secara online khusus PPDB Sekolah seperti Pra Pendaftaran Alur, Persyaratan, Daftar, konfirmasi pendaftaran sampai dengan pengumuman yang akan kalian hadapi penerimaan PPDB Sekolah secara online bisa dilakukan secara sendiri-sendiri atau diwakilkan oleh orang tua atau wali.

Maka dari itu disini kami akan memberikan tata cara pendaftaran PPDB online di Pesantren Al Burhan Semarang. Secara umum PPDB online memiliki kesamaan yang membedakan hanya mekanisme pendaftaran dari masing masing sekolah. Untuk lebih jelas berikut kami berikan informasinya.

1. Pendaftaran PPDB Al Burhan Hidayatullah Semarang dilaksanakan secara online dengan mengakses website : alburhan.sch.id

2. Langkah selanjutnya kalian akan di suguhkan sebuah formulir pendaftaran,usahakan isi data diri anda dengan tepat dan benar


3. Setelah mengisi data diri anda di formulir pendaftaran, silahkan lakukan pembayaran biaya pendaftaran via transfer melalui rekening yang sudah di sediakan. 

4. Lakukan Konfirmasi pendaftaran pada panitia 

Nah itu beberapa langkah pendaftaran online di Pesantren. Al Burhan Hidayatullah Semarang, semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment