instagram

Tuesday, March 31, 2020

Selamat Datang Bulan Ramadhan, Selamat Tinggal Virus Corona



alburhan.sch.id – Bulan suci Ramadhan terhitung sebentar lagi datang. 25 hari lagi kita akan dipertemukan dengan bulan penuh berkah yaitu bulan suci Ramadhan dan tak sampai satu bulan lagi, bulan penuh ampunan bagi umat Islam ini tiba di tahun 1441H/2020M.
Berbagai ungkapan menyambut bulan Ramadhan disampaikan para pengguna media sosial dengan beragam ekspresi. Sejumlah ulama dan tokoh pun sudah mengingatkan para netizen perihal akan datangnya lagi bulan suci Ramadhan. Seperti disampaikan Pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhiid KH Abdullah Gymnastiar.
Begitu pula yang diingatkan oleh ulama masyhur asal Cirebon, Jawa Barat, Ustadz Yahya Zainul Maarif. Ia mengajak umat Islam untuk beribadah secara serius di bulan Sya’ban 1441H/2020M, sebagai pintu menuju bulan puasa Ramadhan.
Menariknya, banyak pembicaraan warganet yang mengaitkan bulan Ramadhan dengan pandemi virus corona jenis baru (Covid-19) saat ini. Para pengguna media sosial banyak yang berharap agar wabah global itu segera berakhir, sehingga umat Islam dapat beribadah Ramadhan dengan lebih khusyuk.
Virus Corona ini sangat membuat resah semua rakyat Indonesia, banyak kota – kota, serta beberapa daerah melakukan lockdown melarang orang – orang luar memasuki kota atau daerah mereka, bahkan perantau juga dilarang mudik sampai beberapa waktu untuk mencegah penyebaran virus Corona ini.
Semoga dengan datangnya Bulan Ramadhan tahun ini virus Corona segera pergi sehingga kita bisa menjalankan ibadah di Bulan Ramadhan dengan lebih khusuk dan bisa bebas melakukan sholat jamaah di Masjid menjadi lebih aman dan khusu’, dan menyambut Idul Fitri dengan penuh kegembiraan dan suka cita

No comments:

Post a Comment