instagram

Saturday, April 4, 2020

Aksi Lockdown Rembang di Desa Waru Antisipasi Penyebaran Corona




Desa Waru, Rembang- Jum'at, 3 April 2020 terjadi sesuatu yang tidak biasa yaitu ketika saya pulang ke kampung halaman, saya melihat
sejumlah warga melakukan aksi lock down dengan cara menutup pintu masuk ke desa, dan melarang warga lain untuk masuk ke desa atau kampung mereka.
Hal itu tentu saja bisa dimaklumi mengingat sedang maraknya Korban Virus Corona yang terus bertambah di Negara Indonesia ini, bahkan aku melihat, bukan hanya 1, 2, atau 3 desa saja yang melakukan aksi Lockdown ini tapi banyak desa2 yang lain juga melakukan aksi Lockdown ini.
Akibat kegiatan Lockdown yang dilakukan di berbagai desa di daerah rembang ini menyebabkan banyak jalan yang di tutup serta kondisi jalan terlihat sepi, bahkan salah satu pedagang kaki lima yang saya temui di dekat pasar pentungan. Ibu Harti penjual es kelapa muda mengatakan, " Goro - goro Corona akeh wong rak podo jajan dagang nku jadi sepi '
Ujarnya, ya tidak di pungkiri lagi aksi Lockdown ini tentu bisa mempengaruhi kondisi ekonomi karna banyak warga yang lebih memilih untuk tetap berdiam diri di rumah.
Tapi semoga saja, kondisi ini cepet berlalu dan Virus Wabah Corona bisa segara usai.

No comments:

Post a Comment