instagram

Friday, January 19, 2018

CARA MEMBUAT NOTIFIKASI CHAT MELAYANG SEPERTI DI MESSENGER FACEBOOK

 Assalamu ' alaikum
     Pada pagi hari ini saya ingin memberikan info mengenai sebuah aplikasi android yang bisa digunakan untuk membuat chat yang melayang di layar android anda, seperti di messenger facebook
     Salah satu fitur keren yang dimiliki Facebook Messenger adalah Chat Heads yang secara otomatis akan menampilan pop up begitu ada pesan yang masuk. Tapi, sekarang kamu bisa juga lho menggunanakan fitur Chat Heads di semua aplikasi.


Kelebihan Fitur Chat Head

Berkat fitur Chat Heads, kita tidak akan melewatkan pesan yang dikirim orang ke Facebook Messenger. Bahkan kita bisa juuga langsung membalasnya tanpa harus membuka aplikasi Messenger. Keren, kan?

Cara Menggunakan Fitur Chat Heads di Semua Aplikasi

Untuk membuat notifikasi melayang seperti Chat Heads Facebook Messenger di semua aplikasi, kamu harus melakukan langkah-langkah berikut:

  • Begitu dibuka, kamu harus memberikan akses notifikasi kepada aplikasi DirectChat


Jika sudah, maka kamu bisa langsung mulai menggunakannya







  • Silakan atur aplikasi apa saja yang akan dimunculkan Chat Headsnya. Dari WhatsApp, INSTAGRAM hinggga berbagai aplikasi lain bisa kamu tambahkan sesuai kebutuhan. 


  • Nantinya setiap notifikasi yang telah kamu atur tadi akan tampil sebagai Chat Heads. Kamu bisa membalas pesannya langsung dari Chat Heads pada beberapa notifikasi yang masuk (hanya jika didukung sistem).
  • Berikut tampilannya: 





Keren, kan? Jadi kamu bisa memiliki gaya notifikasi seperti Facebook Messenger di semua aplikasi. Dan kita bisa membuka dan membalas chat mesti smartphone dalam keadaan terkunci.
Selamat mencoba!
Sumber artikel : https://jalantikus.com/tips/cara-membuat-head-chat-di-semua-aplikasi/




No comments:

Post a Comment